Setiap gamer dihadapkan pada pilihan: PC vs konsol. Berdebat tentang mana yang lebih baik adalah jenis debat yang menyalakan papan pesan – mana yang lebih murah, memiliki visual terbaik, atau memiliki kompetisi multipemain terbaik? Jika Anda mencoba untuk memutuskan antara game PC vs konsol, kami akan memecah setiap bagian dari perdebatan untuk membantu Anda memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.

Perbedaan Game Console Dan PC

Mau pakai konsol atau PC, yang penting enjoy gamenya. Pertimbangan seperti anggaran Anda, keterampilan teknis, dan peningkatan yang tersedia harus berperan dalam membuat keputusan Anda.
PC vs Konsol – lowdown

Anggaran

Gamer PC dan konsol sama-sama menginginkan yang terbaik, tetapi seperti apa tampilannya dan cara mengukurnya berbeda untuk setiap grup. Untuk pemain konsol, biaya biasanya terbatas untuk membeli konsol, pengontrol tambahan, permainan, dan mungkin tiket multipemain daring seperti sbobet88 mobile. Untuk seorang gamer PC, ada banyak pilihan untuk dibeli jika Anda memilih untuk membuat komputer Anda sendiri, tetapi tidak setiap gamer PC memiliki mesin yang dibuat khusus sendiri.

Karena ada begitu banyak kemungkinan dan perbedaan dalam nilai yang dirasakan, tidak mungkin untuk mengatakan bahwa PC atau konsol lebih hemat biaya. Itu sepenuhnya tergantung pada individu. Tingkat penyesuaian dan kinerja yang Anda cari menentukan ukuran anggaran yang Anda perlukan untuk mendapatkan platform yang Anda inginkan.

Keterampilan teknis

Umumnya, gamer PC perlu memiliki keterampilan teknis yang lebih banyak daripada gamer konsol. Meskipun dimungkinkan untuk memodifikasi konsol dengan menambahkan perangkat keras baru, itu tidak perlu. Gamer konsol memang harus bisa menginstal sekuel atau update game mereka. Gamer PC membutuhkan setidaknya tingkat keterampilan teknis minimal, bahkan jika mereka membeli komputer game yang sudah jadi. Dan dengan keterampilan teknis, yang kami maksud bukanlah kemampuan untuk menulis kode HTML, tetapi kemampuan untuk mengatur komputer dengan konsep umum cara pengoperasiannya. Seorang gamer PC mungkin juga ingin meningkatkan komponen perangkat keras dan menginstal driver baru untuk komponen tersebut, yang memerlukan tingkat keterampilan menengah.

Peningkatan

Dimungkinkan untuk menambahkan perangkat keras baru ke konsol dengan tingkat keterampilan teknis minimal. Dengan PC, upgrade bisa jauh lebih luas. Setiap komponen perangkat keras dapat ditingkatkan, bersama dengan fitur kosmetik lainnya seperti casing sistem.

Keuntungan dari game konsol

Konsol memiliki keunggulan dibandingkan PC: Mudah digunakan, tidak memerlukan peningkatan, membuat multipemain sederhana dengan teman yang memiliki konsol, umumnya lebih murah, dan menggunakan pengontrol nirkabel yang memungkinkan Anda memiliki pengalaman yang lebih aktif.

Konsol sederhana, mudah digunakan, dan lebih murah
Banyak gamer memilih untuk bermain dengan konsol karena dirancang untuk pengaturan dan pemeliharaan yang mudah. Game konsol dapat dimulai beberapa menit setelah Anda mengeluarkan sistem dari kotaknya. Tidak ada waktu membangun atau keterampilan teknis yang diperlukan untuk mulai bersenang-senang. Meskipun biaya relatif konsol dan PC masih bisa diperdebatkan, umumnya, biaya konsol lebih rendah daripada PC game. Plus, konsol yang lebih baru dapat digunakan untuk streaming film, acara TV, dan musik — menambahkan manfaat lain untuk memiliki konsol.

Anda tidak perlu memutakhirkan perangkat keras

Keuntungan lain dari game konsol adalah Anda dapat terus memainkan game tanpa khawatir perangkat keras menjadi usang. Tidak seperti bermain di PC, yang dapat memerlukan peningkatan seiring kemajuan game PC, konsol dibuat oleh pabrikan dengan persyaratan sistem yang diperlukan. Namun, produsen konsol akan merilis konsol baru sejalan dengan peningkatan teknologi, sehingga masih ada risiko konsol lama tidak didukung untuk game baru. Jumlah waktu antara rilis konsol baru tergantung pada pabrikan. Jadi, gamer konsol harus mempertimbangkan apakah akan melakukan upgrade atau tidak saat sistem terbaru dirilis